Pages

SOR Gede bage, Pesimis 2011

Oleh : Burhan
Pembangunan SOR Gedebage tidak akan rampung November 2011. SOR yang dipersiapkan untuk menyambut sea game ini dibangun ditanah seluas 80 H. Sulitnya pembebasan tanah menjadi kendala non teknis yang dihadapi Pemda dan Pemkot. “Sebenarnya masyarakat tak menjadi masalah, hanya saja ada beberapa “penyulut dan pemulung” yang mengambil kesempatan dalam pembangunan ini” kata pegawai Dinas Tata Ruang dan Cipta, Djadja ( 25/5 ) saat saya temui ditempat parkir.
“ Saya pesimis pembangunan SOR Gede Bage akan rampung seutuhnya ditahun 2011 ” kata seorang mandor pemenang tender pembangunan SOR, Asep Sofyan Ansori. Salah satu mandor PT Adhi Karya ini menjelaskan beberapa faktor non teknis yang dihadapi di lapangan. Cuaca Bandung yang akhir-akhir ini dominan turun hujan menjadi salah satu faktor yang dikeluhkannya. “ Karena hujan, medan menjadi licin, sehingga pekerjaan kami terganggu “ tegas Asep saat itu.

(SOR Gedebage- Seorang mandor pembangunan SOR Gedebage mengungkapkan pesimis pembangunan sesuai target. Asep Sofyan Anshori menjelaskan, salah satu factor penghambat adalah cuaca kota Bandung yang sedang tidak bersahabat.( 22/5))
Stadion yang menggunakan akses jalan TOL ini ternyata tak seperti nama jalannya “ jalan bebas hambatan “, untuk membuka jalan TOL di KM 149 poin 200m saja sudah mulai terhambat, lambatnya perijinan menjadi hambatan. Sampai saya menemui pihak pemborong (22/5), pembangunan jembatan yang digunakan sebagai jalan antisipasi saja belum setengah jadi, apalagi membuka jalan di KM tersebut.
Belum lagi, rencananya akan dibuka juga jalan utama menuju SOR Gede bage ini di KM 151. “ Tampaknya kami membutuhkan waktu Over Head untuk menyelesaikan proyek ini“ kata Asep. Ketika saya tanyakan berapa lama tambahan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek tersebut, Asep tidak dapat menentukan batasan waktu yang mereka butuhkan. “ Untuk membangun sebuah jembatan beton saja over head yang diperkirakan adalah 1 bulan hingga 1 bulan lima belas hari, jadi over head yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pembangunan ini dapat diperkirakan sendiri “ jawab Asep dengan nada pesimis.

(SOR Gedebage- Pembangunan jembatan yang akan digunakan sebagai akses jalan menuju SOR masih terbengkalai.)
“ yang penting ada lapang dulu “ kata Asep, “ itu kalimat yang saya dengar langsung dari Pak Wali Kota “ tambah Asep. Sampai berita ini saya turunkan, saya belum mendapatkan foto proyek, dikarenakan pihak Adhi Karya dengan keras melarang sya untuk mengambil foto proyek.

Senin, 31 Mei 2010 di 01.51

0 Comments to "SOR Gede bage, Pesimis 2011"

Posting Komentar