Pages

analisis 2012 bangsa maya


APAKAH KIAMAT ATAU BENCANA GLOBAL DI TAHUN 2012?

Mungkin sebagian bersar dari kita telah mengetahui bahwa ramalan bangsa maya yang menyebutkan kiamat tahun 2012. Tapi ada yang mempercayai ramalan itu namun ada juga yang menolak mentah-mentah dengan pernyataan tersebut. Namun tidak sedikit yang menganggap itu sebagai pertanda dan mempersiapkan semua kemungkinan yang akan terjadi, tapi ada juga yang menggangap itu hanya ramalan belaka atau hanya isapan jempol belaka.
Akan tetapi banyak sanites yang meneliti akan kebenaran hal ini, para sanities yang melakukan observasi melalui penelitian astronomi nya banyak menemukan bukti baru tentang apa yang di bicarakan oleh ramalan bangsa maya tersebut. Bahkan dewasa ini para ahli arkeoastronomi atau para ahli yang mempelajari mitos, legenda, kepercayaan, dan pandangan kebudayaan kuno yang berkaitan dengan astronomi. Menemukan bukti baru bukan hanya ramalan bagsa maya saja melainkan bangsa sumeria dan Babylon pun telah di temukan dokumen yang berbicara senada dengan suku maya.
Prof. zecharia sitchin pada saat penelitiannya tentang peradaban dan antropologi di timur-tengah mengenai peradaban Mesopotamia, dan babilonia menuliskan hipotesis dan teorinya dalam satu seri buku “earth chronicles” yang terdiri dari 6 buku. Dengan referensi dari kitab-kitab, papyrus, perkamen kuno sebagai bukti otentik dari kitab suci torah, mitos dan epik-epik serta teks-teks kuno akkadia san bangsa Hittite, buku kematian bangsa mesir, dan epik ciptaan bangsa sumer. Mengemukaan bahwa semua kebudayaan kuno itu berasal dan memiliki kebudayaan yang sama,
Sitchin berpendapat bahwa bangsa sumeria pun mempunyai penanggalan atau perhitungan astronomi yang sama dengan bangsa maya. Beliau meninjuakan beberapa materi, materi pertama ialah satu pelakat yang sekarang di simpan di musiem timur tengah kuno di berlin ( lebih di kenal plakat berlin) yang berumur sekitar 4.500 tahun lalu itu terdapat gambar tata surya di bagian kiri atas pelakat dengan matahari berada di pusat sistemnya. Begitu detil gambaran tata surya tersebut dengan proporsi ukuran planet itu pun di gambarkan dengan tepat dan berjumlah 12.
Materi ke dua Prof. sitchin munggunakan apology selain teks-teks kuno yang menggandung informasi mengenai kondisi bumi sebelum adanya kehidupan, dan yang mengenai proses penciptaan makhuk hidup. Hanya dua tulisan kuno yang mengandung informasi tersebut, yang pertama ialah kitab torah dalam bab kejadian (genesis) dan yang kediua ialah teks akkadia yang di tulis dalam dialek babilonia kuno, yang di temukan ilmuwan George smith, penulis buku “the chaldean genesis” tahun 1876 dan kemudian oleh L.W king di berinama “the creation epic” atau dalam bahasa aslinya Enuma Elish. Dua kalimat pembuka dalam epik penciptaan ini di buka dengan:
Enuma Elish la nabu shamamu
Ketika di atas, langit belum diberi nama
Shaplitu ammatum shuma la zakrat
Dan di bawah, bumi melum di sebut.

Sementara di dalam kitab torah genesis 6:4 (dalam versi king james version) ditemukan :
There where giant in the earth in those day
Pada masa itu terdapat para raksasa di bumi
And also after that, when son of god came unto
Dan ketika itu, para raksasa mengahampiri
The daughters of men, and they bare children to them
Para anak wanita manusia, dan merekapun melahirkan anak-anak
They same become mighty men which were of old, men of renown
Yang menjadi pahlawan besar pada masanya, orang –orang yang terkenal.

Dari temuan arkeologis yang paling tua yang pernah di temukan, bayak yang memuat symbol-symbol mengenai benda langit dan system tata surya. Seperti yang telah di sebutkan di atas bahwa plakat berlin ini menunjukan system tata surya dengan detail sehingga susunan dan proporsi ukuran planet dan bulan. Namu menunjukan juga adanya satu benda langit yang lai ukuranya, lebih besar dari bumi, namun lebih kecil dari Jupiter dan saturnus. Lalu apakah “planet ke 12” itu?
Sitnchin kembali merujuk pada teks kuno Mesopotamia “epic of creation” di dalam teks di temukan nama-nama dan kisah sumeria untuk benda benda angit tersebut dalam system tata surya kita “
Matahari – apsu (yang ada dari mulanya)
Merkurius – mummu (penasehat dan duta dari apsu)
Venus _ lahamu (dewi perang)
Mars – lahmu (dewa perang)
Bumi – tiamat (ibu yang memberi kehidupan)
Bulan – kingu ( duta besar penjaga tiamat)
Jupiter – kishar (yang terkemuka di antara darat)
Saturnus - anshar (yang terkemua di antara langit)
Uranus – anu (yang dari langit)
Neptunus – nudimmud/ea ( pencipta kreatif)
Pluto – gaga (penasehat duta anshar)
dalam paragraph lain dari teks tersebut yang sama ditemukan benda langit lain, yang menjadi misteri selama ini.
‘Dalam ruang takdir, tempat nasib:
Satu pusaka di ciptakan, pusaka yang paling pandai dan bijak dari semuanya:
Dari didalaman jantung langit, MARDUK diciptakan’
Dalam teks yang sama juga di temukan dialek babilonia (nama sumeria untuk marduk).
‘Planet NIBIRU”
Persimpangan langt dan bumi akan dikuasainya.
Atas dan bawah, mereka tikak akan bersilangan.
Mereka harus menunggu dia.
Planet NIBIRU:
Planet yang gemerlap di langit.
Ia menguasai pusat.
Padanya mereka akan memberi hormat.
Planet NIBIRU:
Adalah dia yang tampa lelah.
Terus bersilangan dengan tiamat.
Maka jadialah namanya “persilangan”
Ia menguasai pusat.
Dari teks teks itulah sitchin sampai pada satu kesimpulan bahwa planet yang ke 12 tidak lain PLANET NIBIRU / PALET X (MARDUK).
Ramalan tentang kiamat itu tidak hanya terdapat di bangsa-bangsa kuno seperti di atas, namun ramlan ini pun sudah “tersimpan’ rapih di semua kitab suci, yang mencengangkan dari bentuk ramalan itu adalah bukan hanya berbentuk teks-teks semant, namu ada sebuah ramalan yang berberntuk kode-kode dalam bahasa ibrani. Mungkin sebagian besar dari kita tidak mengetahui isi dari kitab suci terbut dikarenakan kita tidak mempunyai kitab tersebut. Namun dalam buku referensi yang saya gunakan, kode kode itu teracak dan harus mempunyai kemampuan khusus untuk memecahkanya, mungkin bila anda pernah menonton film “knowing”, dan “the da vinci code” anda sudah mengetahui gambarannya, kurang lebih seperti itulah kode kode yang harus di pecahkan dalam kitab suci torah.
Pada awalnya para peneliti tidak yakin dengan apa yang meraka temukan, namun setelah beberapa kali percobaan untuk menebak tentang kejadian yang telah lalu. Dan betapa terkejutnya ketika 60 “pertanyaan” yang di ajukan pada kode tersebut, semua jawabn ternyata cocok dengan kejadian,tempat,waktu, bahkan pelaku dari jedaian tersebut.
Namun di dalam ditab injil pun ternyata terdapat sebuah ramalan tentang bumi, dengan dasar penelitian oleh seorang Illuminati (yang tercerahkan) Eropa abad pertengahan yang melawan dogma gereja soal gravitasi bumi. Ia adalah Isaac Newton. Newton melakukan penghitungan matematis terhadap umur dunia dengan sumber-sumber dari berbagai kitab ramalan, sejarah, dan juga Alkitab itu sendiri. Newton mendapatkan hasil bahwa setelah Kerajaan Romawi Suci berlalu di tahun 800 M, maka harus ada waktu selang selama 1260 tahun untuk mendirikannya kembali. Hasilnya, Newton menulis, bahwa Kerajaan Romawi Suci akan berdiri dan ini akan menandai Hari Akhir Dunia, pada tahun 2060.Menurut kepercayaan kelompok Kabbalah, di Akhir Dunia, Haikal Sulaiman akan sudah berdiri dan dari sana Sang Messiah (The Christ) akan turun kembali guna memimpin orang-orang Yahudi memerangi seluruh manusia yang tidak mau tunduk pada mereka. Perang ini akan berlangsung dengan hebat di atas bukit Megiddo di kawasan Arab dan sebab itu dinamakan Perang Armageddon.Manuskrip rahasia Newton (The Secrets Newton) ini sempat dipamerkan pada tahun 1969 di Universitas Ibrani di Yerusalem.
Dan di dalam islampun tentu ada ramalan tentang hari akhir namu dalam al-Qur’an tidak pernah menyebutkan kapan kiamat itu terjadi, namun al-Qur’an memberikan tanda-tanda kiamat tersebut kepada utusanya( Rasulnya) yakni nabi Muhamad SAW. Dengan melalui rahul kudus (malaikat zibril). Pada al-Qur’an ramalan tentang hari kiamat. Terdapat pada Q.S 22:1, 2, 7, 9, 12, 55, 69. yang menyebutkan tentang kejadian yang akan terjadi pada hari kiamat itu, seperti di jelaskan pada ayat Q.S 23:16, Q.S 25 :11,69. Q.S 29:13, 25. Q.S 30:12, 14, 55.
Akan tetapi islam melarang segala bentuk ramalan, baik yang berbau klenik maupun yang berdasarkan data-data yang empiric, percaya ataupun tidak bahwa ramalan bangsa kuno atau yang terdapat pada kitab suci torah, kami kembalikan kepada pada para pembaca. Namun berit ini sebuah kutipan yang menerangkan atau mengarah pada apa yang akan terjadi kelak di tuhun2012 mengenai kemunculan benda langit yang bernama PLANET X NIBIRU yang disebutkan oleh bangsa maya, dan semeria:
New York times, 19 juni 1982
Sesuatu di luar sana mempengaruhi pergerakan Uranus dan Neptunus. Suau gaya gravitasi kuat terus mengganggu dan membuat ketidak wajaran pada orbit kedua planet itu. Daya gravitasi itu menimpulkan adanya suatu keberadaan benda langit besar, mungkin Planet X yang selama ini di cari para ilmuan. Selama ini, terdapat ketidak wajaran dalam orbitplanet-planet paling luar tata surya. Para ahli astronomi demikian yakin tentang keberadaan planet ini hingga meraka menamakanya ‘planet x – planet ke 10.
Hazelwood berusaha menunjukan bukti-bukti bahwa dunia ilmu pengetahuan mainstream seperti arkeologi dan astronomi pun menangkap gejala dan jejak-jejak sejarah mengenai planet X dan bencana global yang di timbulkanya seperti efek pergeseran kutub. Dalam teori ‘nemesis’ yang di populerkan oleh pemenang nobel Fisika Luiz Alvarez, menyebutkan bahwa kepunahan makhuk hidup (termasuk Dinosaurus), adalah “ulah” komet atau planet yang dia sebut ‘death star’ yang dalam orbinya membawa komet dan meteor yang membawa bencana, termasuk bagi bumi. Dia beranggapan bahwa peradaban kuno yang di bangun oleh legenda-lengenda seperti Atlantis, Lemuria, maya dengan kisah-kisah mereka yang tersembunyi da dasar laut yang disebabkan oleh ’death star’ menjadi masuk akal.
Dalam bukunya, Hazelwood juga memberikan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi dengan lewatnya planet X ini. Ia berfokus pada pergeseran kutub (polar shift) akibat dari adanya gravitasi planet X, ia juga menunjukan bukti-bukti bahwa planet X ini bukanlah sebuah kategori planet. Tetapi sebuah bintang bantut atau ‘brown dwarf star’ yang berdaya gravitasi kuat dengan ukuran kira-kira seperti planet Jupiter yang memancarkan infra merah.
Dengan kata lain, bukan hanya ramalan semata tentang kiamat di tahun 2012 ini. Namun prediksi para ilmuan yang mengarah pada kemungkinan terjaninya kiamat (bencana global) telah memberikan bukti-bukti otentik bahwa kemungkinan besar terjadi bencana itu pada tahun 2012, dengan mengambil nilai sejarah yang telah terjadi beberapa juta tahun lalu yang akan terus berulang denga skala tahunan dengan sebab yang MAHA DASYAT. Prediksi ini dikuatkan dengan kedajian-kejadian yang tengah melanda bumi ini, seperti pemanasan global, pergeseran kutub (polar shift), dan menunrunya gaya gravitasi bumi yang menyebabkan banyak benda angksa atau pesat yang jatuh. Hanya orang bijaklah yang bias mengambil hikmah dari kejadian ini. Tiar
(sumber: hipotesis planet X nibiru dan agenda new world order
(bahtiar / jurig)

Rabu, 26 Mei 2010 di 21.32

0 Comments to "analisis 2012 bangsa maya"

Posting Komentar