Pages

OLAHRAGA SEHAT DAN MURAH

Oleh Burhan
Keringat mengucur deras dari tubuhnya. Gerakan gesit, indah, dan luwes dilakukan kurang lebih satu jam. Enung Fatimah dengan penuh semangat melatih para membernya. Instruktur senam muda ini terlihat begitu apik menggerakkan lekuk tubuhnya. Dia berprinsif harus disiplin waktu dalam latihan. Dia juga menambahkan bahwa dirinya tidak ingin menerima complain dari membernya. Baik masalah waktu atau tarif.
Ibu dua anak ini mengaku (14/02), kiprahnya di dunia olahraga diawali karena hobinya sejak kecil. Senam. Dia sudah beberapa kali mengikuti pelatihan agar bisa menjadi instruktur senam. Hal itu sekarang tidak hanya mimpi baginya. Ruangan seluas 9mx6m dari bagian rumahnya digunakan untuk sanggar senam. Sanggar yang sudah dibangun 2 tahun itu mempunyai member kurang lebih 50 orang. Terdiri dari ibu rumah tangga dan mahasiswi yang kost dekat dengan kediamannya.
“Senam ini pengaruhnya banyak sekali selain sehat, murah, berat badan saya pun berkurang sampai dengan 3 kg hanya dalam waktu beberapa minggu saja”, ujar Dede salah satu member disanggar teh Enung. Sanggar yang didirikan pada tanggal 14 Juni 2008 ini didirikan Enung karena saran dari pelatihnya ketika mengikuti Jabar Aerobic Instructur Asosiation.
“Selain hobi saya juga bisa mendapat penghasilan yang lumayan dengan mendirikan sanggar ini”, kata Enung disela-sela latihan. Dia optimis akan terus melanjutkan kiprahnya walaupun banyak menuai kontroversi dari para tetangganya. Untuk bisa mengikuti senam di sanggar Enung, member cukup mengeluarkan uang sebesar Rp.5.000,. jadwal tetap bagi para member yaitu setiap hari selasa, kamis, sabtu dan minggu.
Enung diumur yang sudah kepala tiga ini masih terlihat muda. “kuncinya ya dengan olahraga”, tutur Enung saat di wawancara oleh Jurnal Pos di kediamannya di Manisi Cibiru. Dia juga menambahkan bahwa senam adalah salah satu olahraga yang cocok untuk para hawa. Selain murah kita juga akan merasakan efek positif dari senam itu, tambah Enung. “Jadi tunggu apa lagi, ayo jaga kesehatan kita dengan rajin berolahraga”, saran Enung dengan semangatnya.

Senin, 31 Mei 2010 di 01.52

0 Comments to "OLAHRAGA SEHAT DAN MURAH"

Posting Komentar