Pages

PENOLAKAN GELAR S.SY (SARJANA SYARIAH

oleh : Bayu helambang

Sekelompok mahasiswa yang mengatas namakan Senat mahasiswa fakultas syariah dan hukum beberapa waktu yang lalu mengadakan aksi protes kepada pihak dekan fakultas syariah dan hukum terkait perubahan gelar sarjana yang ditetapkan belum lama ini. Gelar yang sebelumnya S.HI (sarjana hukum islam) diubah menjadi S.SY (sarjana syariah).

Salah satu yang merasa tidak setuju adalah Yanto, mahasiswa jurusan muamalah semester VI yang merasa tidak setuju karena menurutnya perubahan gelar itu sifatnya general dan tidak spesifik sesuai dengan program studi yang diambil oleh masing-masing jurusan.

Sebenarnya perubahan gelar ini sudah berlaku bagi lulusan UIN fakultas syariah dan hukum sejak maret 2010 ini dan menurut penelitian yang dilakukan pihak senat dampak perubahan gelar ini dirasakan menyulitkan ketika proses mencari lowongan pekerjaan.

Bentuk penolakan yang dilakukan berupa pengumpulan tanda tangan pada spanduk putih berukuran dua meter yang terbentang tepat di depan gedung perkuliahan guna mengumpulkan dukungan atas penolakan perubahan gelar S.SY (sarjana syariah) tersebut.


Sabtu, 05 Juni 2010 di 16.36

0 Comments to "PENOLAKAN GELAR S.SY (SARJANA SYARIAH"

Posting Komentar