Pages

Seribu Misteri di Rumah Gurita

Mungkin banyak orang yang tidak tahu tentang adanya bangunan ini. Bangunan ini terletak tepat di belakang hotel Grand Aquila di jalan Pasteur. Rumah yang sudah berumur kurang lebih 30 tahun ini masih banyak menyimpan misteri. Masih simpang siur berita tentang rumah ini. Rumah Gurita, nama ini mungkin masih sangat asing bagi orang yang baru datang ke Bandung. Konon rumah ini dulunya adalah gereja yang dipakai untuk memuja setan atau sekte – sekte aliran sesat. Ada yang menyebut rumah ini dengan sebutan Gereja Setan.

Disebut rumah gurita karena adanya patung gurita raksasa di atas atap rumah tersebut. Rumah gurita ini banyak dikaitkan dengan hal – hal yang berbau mistis, seperti angka 666 yang dipercaya bahwa angka tersebur adalah angka setan.
Rumah ini tidak berbeda dengan rumah – rumah pada umumnya, yang membuat rumah ini tampak beda dan membuat menyeramkan adalah banyaknya patung – patung dan kaca – kaca besar yang bergambar kartu domino dan kartu remi dengan ukuran raksasa.
Hal yang sangat unik di daerah tempat rumah ini berada yaitu tidak adanya akses langsung yang menuju rumah tersebut. Rumah ini dikelilingi oleh rumah – rumah lainnya, seperti dilindungi. Ada rumah yang bisa dipakai untuk akses menuju gereja setan tersebut, bila kita jeli maka kita akan menemukan hal yang sangat unuik yaitu tiga rumah yang berjejer dan membentuk angka tripel six ( 666 ). Angka ini dipercaya sebagai angka setan.

Rumah gurita: sumber internet

Banyak yang bilang juga kalau rumah ini adalah rumah seorang seniman Bandung. Banyaknya patung dan ornament adalah sebagai hiasan saja.

Rumah gurita : sumber internet

Sampai sekarang pun kisah rumah gurita atau gereja setan masih menjadi suatu misteri tersendiri di kota Bandung.
Entah benar atau tidak, banyak orang yang percaya bahwa rumah ini sebagai gereja yang dipakai untuk pemujaan setan. Sebagai orang yang beriman, kita jangan sampai terjebak dalam suatu hal yang dapat menjadikan kita menjadi oang yang menduakan-Nya.

Jumat, 11 Juni 2010 di 09.02

0 Comments to "Seribu Misteri di Rumah Gurita"

Posting Komentar